Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kerja Sama Thailand dan Indonesia di Industri Kosmetik Bawa Hasil Positif

Selasa, 01 Agustus 2023 – 20:02 WIB
Kerja Sama Thailand dan Indonesia di Industri Kosmetik Bawa Hasil Positif - JPNN.COM
Acara Thai Trade Center Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Thai Trade Center Jakarta, Hataichanok Sivara menjelaskan kerja sama antara Thailand dan Indonesia di sektor kosmetik mampu menumbuhkan industri di kedua negara, bahkan Asia Tenggara.

Menurut dia, industri kosmetik baik Thailand maupun Indonesia saat ini tumbuh pesat.

"Produk kosmetik dan perawatan pribadi dan kini menjadi fokus banyak pengusaha yang melihat peluang dalam bisnis yang menjanjikan ini," ucap Hataichanok Sivara dalam keterangannya, Selasa (1/8).

Terkait potensi kedua negara yang bisa dikembangkan, Hataichanok mengatakan belum lama ini telah diwujudkan kerja sama lewat ajang "Thailand Cosmetics & Personal Care Business Matching".

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta (25/7), jelas Sivara, menjadi momen penting membantu eksportir Thailand memasuki pasar Indonesia.

"Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan emas untuk memahami lebih dalam tentang pasar Indonesia, termasuk persyaratan sertifikasi halal," ucap dia.

Sivara menekankan bahwa produk-produk kosmetik dan perawatan pribadi dari Thailand memiliki peluang besar di pasar Indonesia.

Dia mengamini masyarakat Indonesia selalu mencari sesuatu yang unik dan berbeda, dan dengan adanya sertifikasi halal, produk-produk asal Thailand dapat menarik perhatian konsumen di Indonesia.

Direktur Thai Trade Center Jakarta Sivara menjelaskan kerja sama antara Thailand dan Indonesia di sektor kosmetik mampu menumbuhkan industri di kedua negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close