Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kerugian Kecelakaan KA di Madiun Capai Rp 8 Miliar

Pembangunan Stasiun Purwokerto Selesai H-10 Lebaran

Sabtu, 03 Juli 2010 – 12:55 WIB
Kerugian Kecelakaan KA di Madiun Capai Rp 8 Miliar - JPNN.COM
PURWOKERTO - PT KAI sudah menghitung kerugian akibat kecelakaan Kereta Api Logawa yang terjadi di Madiun, Jawa Timur, Selasa (29/6) lalu. Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono menyebutkan, kerugian yang dialami mencapai sekitar Rp 8 miliar.  "Perkiraan kerugian dihitung dari kerusakan 3 gerbong terguling, 4 gerbong anjlok, sarana dan prasarana lain, ditambah terhentinya operasi gerbong-gerbong tersebut," terang Suromo kepada Radar Banyumas (grup JPNN), kemarin.

Dijelaskan, hingga (2/7) kemarin, evakuasi tiga gerbong dilokasi kejadian masih terus dilakukan. Dimungkinkan, kata dia, evakuasi tiga gerbong yang terguling baru akan selesai Sabtu (3/7) hari ini.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian, kereta akan diperiksa terlebih dahulu di DAOP VII Madiun. Di tempat itu, kerusakan parah akan dicek dan dibenarkan dulu. "Kalau sudah bisa ditarik (kereta bisa jalan). Maka akan kita bawa ke Daop V Purwokerto. Itu karena kereta milik Daop V," tambahnya.

Selanjutnya, begitu tiba di Purwokerto, kata dia, seluruh kerusakan akan segera diperbaiki. "Selain itu, kalau kerusakan dinilai parah, maka akan dibawa ke Tegal untuk dimasukan ke Balaiyasa," terangnya. Upaya cepat dilakukan agar pelayanan jasa kereta api bisa kembali normal.

PURWOKERTO - PT KAI sudah menghitung kerugian akibat kecelakaan Kereta Api Logawa yang terjadi di Madiun, Jawa Timur, Selasa (29/6) lalu. Humas PT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close