Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kerumunan di Holywings Kemang, Ruhut Sikat Anies Baswedan, Sebut Nama Luhut

Senin, 06 September 2021 – 16:28 WIB
Kerumunan di Holywings Kemang, Ruhut Sikat Anies Baswedan, Sebut Nama Luhut - JPNN.COM
Politikus PDIP Ruhut Sitompul sentil Gubernur Anies Baswedan soal kerumunan di Holywings Kemang, Jakarta Selatan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan atau PDIP Ruhut Sitompul angkat bicara menanggapi kasus kerumunan di Holywings, Kemang, Jakarta Selatan semasa PPKM guna mengendalikan penularan Covid-19.

Ruhut menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak berani galak kepada pengusaha karena punya kepentingan politik di Pilpres 2024, sehingga kejadian kerumunan di Holywings Kemang.

Oleh karena itu, dia merasa penanganan Covid-19 di ibu kota memang lebih efektif ditangani pemerintah pusat di bawah koordinasi Luhut Binsar Panjaitan selaku koordinator PPKM di Jawa-Bali.

"Ini kan kita semua mengerti karena dia (Anies Baswedan, red) mau calon presiden. Memang yang turun mesti Pak Luhut, harus dari pusat," kata Ruhut kepada JPNN.com, Senin (6/9).

Mantan anggota Komisi III DPR itu mengatakan Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan tidak bisa diharapkan dalam menangani Covid-19.

"Kalau DKI jangan diharap. (Kasus Covid-19) turun di DKI juga karena Pak Luhut, memangnya karena Anies?" lanjut dia.

Ruhut menilai Anies tidak berani tegas kepada pengusaha hiburan malam di ibu kota karena dia berkeinginan maju sebagai calon presiden (capres).

"Kalau dia kan enggak mungkin, dia mau calon presiden, semua orang dia baikin. Kejadian lah ini sekarang kasus Holywings, kan," ujar eks politikus Partai Demokrat itu.

Politikus PDIP Ruhut Sitompul sentil Gubernur Anies Baswedan soal kerumunan di Holywings Kemang, sebut nama Luhut Binsar Panjaitan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close