Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesadaran Membuat E-KTP Rendah

Sabtu, 23 Februari 2013 – 12:32 WIB
Kesadaran Membuat E-KTP Rendah - JPNN.COM
KOTA JAMBI – Pembuatan e-KTP di Provinsi Jambi belum mencapai realisasi 100 persen. Seperti di Kota Jambi, realisasi rekam data e-KTP baru 75,69 persen. Hal ini disebutkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi, Obliyani.

Dia mengatakan, semakin hari kesadaran masyarakat untuk merekam data EKTP semakin berkurang. Dari 375.077 kuota yang diberikan oleh pusat, baru 283.903 yang merekam data. “Itu baru 75,69 persen,” ujarnya.

Padahal perekaman data kali ini masih digratiskan menggunakn dana APBN, namun dari laporan UPTD kepada pihaknya, kadang hanya 15 warga yang datang untuk melakukan rekam data. Dia menghimbau, meskipun saat ini gratis, masyarakat seharusnya tetap segera melakukan perekaman data. Masih ada waktu hingga akhir 2013 ini bagi masyarakat yang ingin melakukan rekam data gratis. 

Obliyani mengatakan, satu-satunya permasalahan yang terjadi di lapangan adalah masyarakat yang tak lagi berminat untuk merekam data. Sementara untuk e-KTP yang belun dicetak, memang bukan pihaknya yang berwenang. “Itu kan dari pusat, mohon bagi yang belum dapat e-KTP agar bersabar,” katanya. Sementara untuk masalah di lapangan, dia mengatakan itu ada di UPTD masing-masing.

KOTA JAMBI – Pembuatan e-KTP di Provinsi Jambi belum mencapai realisasi 100 persen. Seperti di Kota Jambi, realisasi rekam data e-KTP baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA