Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesaksian Orang Tua Siswa di Sukabumi Setelah Menyaksikan Uji Coba Makan Bergizi

Rabu, 07 Agustus 2024 – 16:40 WIB
Kesaksian Orang Tua Siswa di Sukabumi Setelah Menyaksikan Uji Coba Makan Bergizi - JPNN.COM
Uji coba program Makan Bergizi milik Calon Presiden terpilih Prabowo Subianto di 20 sekolah dengan rincian 3.284 siswa dianggap mulai diterima manfaatnya. Foto: Source for jpnn

jpnn.com, SUKABUMI - Uji coba program Makan Bergizi milik Calon Presiden terpilih Prabowo Subianto di 20 sekolah dengan rincian 3.284 siswa dianggap mulai diterima manfaatnya.

Uji coba program tersebut pun telah berlangsung selama tujuh bulan sejak Januari 2024 di Kecamatan Warung Kiara, Sukabumi.

Salah satu orang tua siswa dari penerima manfaat tersebut, Lilis menjelaskan sebelum adanya uji coba makan bergizi ini, anaknya sering jajan makanan yang belum tentu bergizi baik.

“Sebelum makan bergizi, biasanya setiap hari dikasihnya Rp5 ribu. Dia jajan paling mi sama es,” kata dia saat dihubungi.

Lilies sangat senang karena gizi yang diterima oleh anaknya kini bisa terjaga dengan baik. Sebelumnya, sang anak hanya bisa makan seadanya yang ada di rumah karena keterbatasan ekonomi.

“Terbantu untuk menjaga gizi dari anak saya. Kalau di rumah, kan, makan seadanya, sementara kalau di sekolah itu gizinya lengkap," kata Lilies.

Sebelumnya, salah satu tim pemenangan Prabowo-Gibran, Dirgayuza Setiawan mengatakan pihaknya tengah mengikuti berbagai kegiatan anak yang penting untuk kesehatan dan pendidikan.

"Kami mengikuti kegiatan harian yang menentukan kesehatan dan pendidikan anak di sana, mulai dari tidur, mandi dan buang air, makan pagi, belajar di kelas, makan siang, belajar di rumah, hingga makan malam," ungkap dia. (tan/jpnn)


Salah satu orang tua sangat senang karena gizi yang diterima oleh anaknya kini bisa terjaga dengan baik.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA