Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesaksian Warga Riau Korban Erupsi Gunung Marapi, Berlindung di Goa saat Batu Berjatuhan

Senin, 04 Desember 2023 – 19:52 WIB
Kesaksian Warga Riau Korban Erupsi Gunung Marapi, Berlindung di Goa saat Batu Berjatuhan - JPNN.COM
Afif dan dua rekannya saat memulai pendakian di Gunung Merapi Sumbar. Foto: Afif kepada JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Seorang mahasiswa dari Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, bernama Muhammad Afif, mengaku sempat berlindung di goa saat terjadi erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar).

Muhammad Afif mengatakan pergi ke Gunung Merapi Sumbar, pada Minggu (3/12) pagi.

Saat itu dia pergi bersama dua rekannya bernama Lingga Duta Andrefa, dan Fajri.

“Kami bertiga mendaki. Asal kami dari bangkinang. Saat itu kami baru mendaki sampai pintu angin, belum di puncak,” kata Afif saat dihubungi JPNN.com Senin (4/12).

Saat sedang asyik mendaki, sekitar pukul 15.00 WIB, tiba-tiba Fajri dan rekannya melihat kepulan asap, dan bebatuan jatuh dari atas.

“Banyak batu yang jatuh, terdengar juga suara gemuruh seperti pesawat tempur. Kami panik, langsung berusaha lari ke bawah,” lanjutnya.

Afif dan rekannya menemukan jalan tikus yang berbentuk seperti goa. Kemudian ketiganya langsung bersembunyi di jalan tikus tersebut.

“Kami sembunyi di jalan tikus itu. Kecil aja tempatnya seperti goa, karena ditutupi pohon-pohon tumbang. Di situ kami sekitar 10 menit sampai batu-batu tidak ada berjatuhan lagi,” ujarnya.

Seorang mahasiswa dari Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, bernama Muhammad Afif, mengaku sempat berlindung di goa saat terjadi erupsi Gunung Marapi di Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close