Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kesaksian Warga Tiba-tiba Air Merendam Ratusan Rumah, Tanggul Kali Jebol

Jumat, 04 Desember 2020 – 00:51 WIB
Kesaksian Warga Tiba-tiba Air Merendam Ratusan Rumah, Tanggul Kali Jebol - JPNN.COM
Ratusan rumah warga di Perumahan Citra Gading, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Bantenm terendam banjir akibat hujan lebat yang terjadi sejak Rabu malam hingga Kamis (3/12) dini hari dan mengakibatkan meluapnya aliran kali. Foto: ANTARA/Mulyana

jpnn.com, SERANG - Banjir merendam ratusan rumah warga di Perumahan Citra Gading, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Banjir terjadi akibat hujan lebat yang terjadi sejak Rabu malam hingga Kamis (3/12) dini hari dan mengakibatkan meluapnya aliran kali atau sungai.

"Kalau mulai naik volume airnya ini mulai dari subuh, sekitar jam 4.30 WIB. Tapi untuk hujannya sudah dari malam," kata Hadit (39) salah seorang warga Perumahan Citra Gading, Kamis.

Ia mengatakan selain akibat diguyur hujan, banjir juga disebabkan akibat meluapnya aliran kali di sekitar perumahan karena tidak bisa menampung debit air.

Akibatnya, aliran air kali itu masuk ke wilayah perumahan warga.

"Kemungkinan air ini dari aliran kali dari Kecamatan Baros, soalnya saya lihat airnya itu meluap sangat besar dan tanggulnya juga tidak kuat menahan air," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa banjir tersebut sudah merendam sekitar 120 rumah warga di tiga blok yang ada di Perumahan Citra Gading.

Namun, lanjut dia yang paling parah terendam itu di blok z, hingga ketinggian airnya mencapai 2 meter.