Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keterlaluan, Perusahaan Industri Diduga Buang Limbah ke Kali

Senin, 20 Desember 2021 – 14:10 WIB
Keterlaluan, Perusahaan Industri Diduga Buang Limbah ke Kali - JPNN.COM
Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Banten melakukan pemeriksaan kandungan dan baku mutu air kali di kawasan Perumahan Bukit Tiara, di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa yang diduga tercemar oleh limbah industri. ANTARA/HO-DLHK Kabupaten Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Air kali di kawasan Perumahan Bukit Tiara, di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, diduga tercemar limbah industri.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang Achmad Taufik mengaku pihaknya masih menunggu hasil laboratorium kandungan dan baku mutu air kali.

Hasil pemeriksaan laboratorium akan menjadi dasar mengidentifikasi lebih lanjut terkait adanya dugaan terjadinya pencemaran aliran kali tersebut.

"Kami belum tahu apakah tercemar limbah atau tidak, soalnya memang banyak industri di sana. Kami tunggu hasil uji labnya selama 14 hari kerja," kata Achmad Taufik di Tangerang, Senin.

Dia menuturkan, pihaknya sudah melakukan pengambilan sampel air, untuk dilakukan pengujian di laboratorium DLKH Kabupaten Tangerang.

Achmad Taufik mengaku belum bisa mengambil kesimpulan apakah air tersebut tercemar limbah industri atau tidak, sebelum hasil uji lab itu keluar.

"Kami sudah menerima laporan, kami juga sudah melakukan pengecekan ke lokasi setelah mendapat laporan dari masyarakat itu," ujarnya.

Dia juga menyebutkan, jika aliran kali di kawasan perumahan warga tersebut memang sering berubah-ubah warna. Kadang hitam pekat dan terkadang hitam keunguan.

Air kali ini berubah warna, terkadang hitam pekat dan keunguan diduga tercemar limbah dari perusahaan industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close