Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketika Nikotin Diperebutkan Bagai Emas

Senin, 28 Juni 2010 – 06:40 WIB
Ketika Nikotin Diperebutkan Bagai Emas - JPNN.COM
Dalam takaran tertentu, Nikotin bisa digunakan sebagai pestisida. Namun, Nikotin juga bisa menjembuhkan penyakit, menyamankan tubuh dan jiwa manusia.Bangsa Indian adalah bangsa yang menghormati tanaman tembakau. Ia dianggap sebagai sumber alami nikotin sekaligus berkah dari para dewa. Karena itu, kini nikotin menjadi perebutan perusahaan global.

Tembakau sudah dijadikan sebagai tanaman obat di daratan Amerika, jauh sebelum benua itu dipenuhi para pendatang. Ketika bangsa Eropa mulai menduduki dunia baru, mereka juga memanfaatkan tembakau  untuk menangani berbagai penyakit maupun keluhan fisik lainnya. Rakyat Amerika Serikat sendiri,  telah melestarikan pengobatan tradisional dengan tembakau hingga abad ke 20.

Namun, ketika gerakan anti tembakau mendapatkan angin segar dan memperoleh momentum pada tahun  1980-an, tembakau maupun nikotin dicerca oleh berbagai pejabat publik. Dan pada tahun 1988, Laporan  Surgeon General AS, untuk pertama kalinya menyebutkan bahwa Nikotin menyebabkan kecanduan, sehingga  membuat perokok terikat dengan rokok.

Pernyataan ini kemudian menjadi senjata favorit, yang tidak hanya digunakan oleh para pemuka aktivis  anti tembakau, tetapi juga para pengacara yang berupaya memperoleh imbalan besar dalam sidang-sidang melawan industri tembakau.

Dalam takaran tertentu, Nikotin bisa digunakan sebagai pestisida. Namun, Nikotin juga bisa menjembuhkan penyakit, menyamankan tubuh dan jiwa manusia.Bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close