Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketika Warga Heboh Ada Bocah Disunat Jin

Selasa, 23 Oktober 2018 – 08:28 WIB
Ketika Warga Heboh Ada Bocah Disunat Jin - JPNN.COM
Anak disunat. Ilustrasi Foto: GUSTI AMBRI/Kaltim Post

jpnn.com, PROBOLINGGO - Fenomena aneh menghebohkan warga di Gang Jati Tengah, Kelurahan Jati, Kota Probolinggo, Jatim. Warga gempar karena alat kelamin seorang bocah ditemukan orang tuanya seperti sudah dikhitan alias sunat.

Bocah bernama Fugo Ardiansyah (4) itu adalah anak keempat pasangan Mohamad Sidiq (27) dan Karyani (40) warga setempat.

Fugo disebut sudah dikhitan tanpa proses medis seperti pada umumnya atau biasa disebut warga "disunat jin" atau dikhitan secara gaib.

Anehnya alat kelamin Fugo saat ditemukan ibunya sudah tidak berdarah lagi dan langsung sembuh. Saat ditanya, Fugo mengaku tanpa merasakan sakit sama sekali.

Karyani sang ibu, mengaku, sebelumnya tidak ada firasat aneh, saat hendak mengganti celana yang basah anaknya. Namun, betapa kagetnya menemukan kondisi alat vital anaknya yang telah berbeda bentuk

"Guna mengetahui pastinya, akan saya bawa ke dokter spesialis kulit dan kelamin," jelas Karyani.

Sementara itu, menurut dr Agus Tri Wahyudi, Kasi Pelayanan Medis Rumah Sakit Dokter Mochamad Saleh Kota Probolinggo, hal itu bukan proses gaib, melainkan penarikan kulit penis ke belakang sehingga seakan-akan habis dikhitan.

Ahli medis berharap, terkait fenomena jangan disalah artikan dengan syirik. Kejadian itu dalam bahasa medis disebut parafimosis.

Seorang bocah disebut sudah dikhitan tanpa proses medis seperti pada umumnya atau biasa disebut warga dengan istilah disunat jin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close