Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketokohan Kuat Membuat Erick Thohir Disukai Masyarakat

Kamis, 05 Oktober 2023 – 21:21 WIB
Ketokohan Kuat Membuat Erick Thohir Disukai Masyarakat - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. BUMN.

jpnn.com - JAKARTA -  Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dinilai memiliki ketokohan kuat sehingga membuatnya menjadi salah satu pejabat publik yang disukai masyarakat luas.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan ketokohan Erick Thohir yang kuat terbentuk dari kinerja yang bagus selama memimpin Kementerian BUMN dan PSSI. Hal itu membuat masyarakat menyukai Erick Thohir.

“Faktor dominan Erick Thohir memperoleh pilihan tertinggi di bursa cawapres karena ketokohannya,” kata Dedi dalam keterangannya, Kamis (5/10).

Tingginya kesukaan masyarakat dapat terlihat dari elektabilitas Erick Thohir yang terus menanjak dari berbagai survei.

Misalnya,pada temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) bulan Agustus,  elektabilitas Erick Thohir berada di angka 15,9 persen.

Hasil serupa juga ditunjukkan Polling Institute periode Agustus, yang menempatkan Erick Thohir di posisi pertama dengan torehan hasil 15,1 persen pada simulasi 19 nama.

Erick tetap berada di posisi pertama dalam simulasi lima nama Polling Institute dengan 24,5 persen.

Oleh karena itu, Dedi menyebut peluang Erick Thohir untuk berkontestasi di Pilpres 2024 sangat besar. Sebab, Erick Thohir memiliki modal popularitas dan elektabilitas.

Erick Thohir dinilai memiliki ketokohan kuat sehingga membuatnya menjadi salah satu pejabat publik yang disukai masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close