Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua AAEI: Masih Wajar, Harga Saham BRIS Bisa Capai Rp2.800

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 18:41 WIB
Ketua AAEI: Masih Wajar, Harga Saham BRIS Bisa Capai Rp2.800 - JPNN.COM
Gambaran pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) Edwin Sebayang menilai harga saham BRIS saat ini belum mahal.

Hal ini karena perhitungannya harga wajar BRIS setelah merger sekitar Rp1.900-an.

Menurut Edwin, kejatuhan saham BRIS saat ini merupakan kesempatan untuk melakukan pembelian saham, karena ke depan saham BRIS bisa mencapai minimal Rp2.800-an.

"Saya optimis kedepannya saham BRIS bisa mencapai minimal Rp2.800-an," tutur Edwin.

Edwin lantas mencontohkan Bank Mandiri yang merupakan bank hasil merger empat bank, yakni Bank Exim, Bank Bumi Daya, Bapindo, dan Bank Dagang Negara pada 1999, di mana saat masuk bursa dan mulai mencatatkan sahamnya di bursa efek pada 2003, harga sahamnya hanya Rp675 per saham.

Sekarang, harga saham BMRI sudah mencapai Rp5.525.

Sebelumnya, harga saham BRI Syariah yang sempat melonjak empat kali lipat dalam kurun hampir empat bulan terakhir mendadak anjlok pasca-pengumuman skema merger bank syariah BUMN.

Reli saham BRIS disebabkan sentimen positif dari pemerintah yang akan menggabungkan (merger) anak-anak usaha syariah bank pelat merah. Apalagi dalam merger ini BRIS menjadi entitas penerima, yang berarti BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri akan melebur ke BRIS.

Harga saham BRI Syariah (BRIS) yang sempat melonjak empat kali lipat dalam kurun hampir empat bulan terakhir mendadak anjlok pasca-pengumuman skema merger bank syariah BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close