Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua BWI Mengaku Banyak Mendapatkan Titipan PR dari Sosok Ini

Minggu, 13 Oktober 2024 – 18:35 WIB
Ketua BWI Mengaku Banyak Mendapatkan Titipan PR dari Sosok Ini - JPNN.COM
Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kamaruddin Amin saat media gathering baru-baru ini. Foto Mesya/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kamaruddin Amin mengaku banyak mendapatkan titipan PR dari Mohammad Nuh. 

Diketahui, Mohammad Nuh merupakan ketua BWI dua periode, yang dinilai concern meningkatkan pengelolaan wakaf khususnya wakaf uang.

Kamaruddin menyebutkan nilai aset wakaf yang ada di tanah air mencapai sekitar Rp 2.000 triliun. 
Potensi wakaf uang di Indonesia bisa mencapai Rp180 triliun, tetapi yang  terealisasi baru mencapai Rp 2,3 triliun pada tahun lalu. 

"Pak Nuh salah satunya menitipkan wakaf uang kepada saya untuk dilanjutkan pada periode kepemimpinan saya," kata Kamaruddin Amin dalam media gathering BWI baru-baru ini. 

Kamaruddin mengatakan ada sejumlah tantangan yang dihadapi untuk mengelola wakaf di Indonesia sebagai negera dengan jumlah Muslim terbesar di dunia.

Salah satunya adalah bagaimana cara melakukan kapitalisasi semua aset-aset tersebut sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini menjadi energi baru, semangat baru mengelola aset wakaf yang ada sehingga bisa bernilai ekonomis dan ibadah juga," ungkapnya.

Di sisi lain, banyak masyarakat yang belum memahami secara utuh tentang wakaf. Oleh karena itu, diperlukan sosialisasi serta memperkuat literasi masyarakat tentang wakaf ini.

Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kamaruddin Amin mengaku banyak mendapatkan titipan PR dari Mohammad Nuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA