Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua Cahaya Disabilitas: Puan Maharani Punya Keistimewaan Sebagai Politikus Perempuan

Kamis, 09 Desember 2021 – 03:49 WIB
Ketua Cahaya Disabilitas: Puan Maharani Punya Keistimewaan Sebagai Politikus Perempuan - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani.Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Cahaya Disabilitas Jakarta Liani Lukito menilai kepemimpinan Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan rasa aman, mengayomi dan mengerti kebutuhan para penyandang disabilitas.

"Kami melihat, Ibu Puan ini punya keistimewaan sebagai politikus perempuan. Sebagai sesama perempuan, tentu kami dukung,” kata Liani dalam Diskusi Politik Indonesia Point bertajuk Puan Maharani: Quo Vadis Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Disabilitas? di Jakarta, Selasa (7/12).

Menurut Liani, jka melihat kondisi saat ini, perhatian negara pada kelompok disabilitas sudah mulai ada peningkatan. Dari sisi regulasi sudah jelas dengan hadirnya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas dan juga Peraturan Presiden Nomor 68 Tahun 2020 tentang Komnas Disabilitas.

"Ini bukti bahwa negara hadir untuk kami para penyandang disabilitas. Kami terima kasih atas perhatian ini,” ungkap Liani.

Dalam konteks kepemimpinan nasional, kata Liani, kelompok disabilitas mengharapkan sosok yang mengerti dan memahami kebutuhan para penyandang disabilitas.

Menurut Liani, rakyat Indonesia mengenal Ibu Puan karena pernah menjadi menteri dan saat ini menjadi Ketua DPR RI. "Bagi kami, beliau perempuan dan seorang ibu, tentu saja diyakini memiliki hati yang memahami kebutuhan para penyandang disabilitas," kata Liani.

Liani menuturkan Puan Maharani saat meninjau dan menyaksikan vaksinasi di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, pada September lalu berkesempatan menemani anak difabel berusia 12 tahun yang ikut menerima vaksin.

Anak bernama Ahmad Apiffudin saat itu ditemani sang ibu, Kustiyah.

Ketua Cahaya Disabilitas Jakarta Liani Lukito menilai Ketua DPR RI Puan Maharani punya keistimewaan sebagai politikus perempuan yang mengayomi dan mengerti kebutuhan para penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close