Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DAP Harap Pimpinan DPD RI dari Papua

Jumat, 26 Juli 2024 – 23:44 WIB
Ketua DAP Harap Pimpinan DPD RI dari Papua - JPNN.COM
Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Mananwir Yan Pieter Yarangga. Foto: Source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Mananwir Yan Pieter Yarangga mendukung anak-anak adat dari Bumi Cendrawasih maju sebagai pimpinan DPD RI.

“Saya mau katakan sebagai Dewan Adat Papua, kami pasti mendukung anak-anak adat Papua yang hendak maju menjadi pimpinan DPD RI,” ujar Yan Pieter dalam keterangannya, Jumat (26/7).

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa Paul Finsen Mayor yang dipilih sebagai Ketua Dewan Adat Wilayah III Doberay dalam konferensi masyarakat adat Papua Wilayah Doberai telah berakhir masa jabatannya Pada 23 Juni 2023.

“Sebagai Ketua Dewan Adat Papua, telah menunjuk pejabat dan Pelaksana Konferensi Masyarakat Adat Papua wilayah III Doberay. Karena itu Saudara Paul Finsen Mayor tidak dapat bertindak atas nama Dewan Adat Papua wilayah Doberai. Saudara Finsen Mayor telah diangkat menjadi Mananwir oleh Mananwir Beba karena itu posisi tersebut harus dihargai untuk melayani kepentingan masyarakat adat Biak dan masyarakat adat Papua,” kata Yan Pieter.

Yan Pieter menyatakan seluruh senator asal Papua harus mendukung putra daerah menjadi tokoh nasional.

“Hari ini, pemekaran itu ada 24 orang anggota DPD representasi dari tanah Papua dari enam provinsi. Jadi, layak memang kalau ada anggota DPD dari tanah Papua bisa menjadi pimpinan di DPD RI,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Dewan Adat Papua (DAP) Leonard Imbiri meminta seluruh senator asal tanah Papua untuk bersatu, mendukung anak adat Papua untuk maju menjadi Pimpinan DPD RI. Rekam jejak pemikiran dan perjuangan Yorrys untuk tanah Papua sudah tidak diragukan lagi.

“Saya mengimbau kepada seluruh anggota DPD asal Papua untuk bersatu membantu proses pemilihan anak Papua menjadi pimpinan di DPD RI,” tandas dia. (tan/jpnn)


Yan Pieter menyatakan seluruh senator asal Papua harus mendukung putra daerah menjadi tokoh nasional.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA