Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sentil Yorrys CS yang Tuding Pimpinan DPD Arogan, Senator Lampung: Itu Kekanak-kanakan!

Jumat, 26 Juli 2024 – 17:34 WIB
Sentil Yorrys CS yang Tuding Pimpinan DPD Arogan, Senator Lampung: Itu Kekanak-kanakan! - JPNN.COM
Anggota DPD RI dari Dapil Lampung Bustami Zainudin. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI dari Dapil Lampung Bustami Zainudin angkat bicara menanggapi pernyataan koleganya Yorrys Raweyai yang menunding pimpinan DPD arogan.

Bustami menyebut Yorrys Raweyai yang sekarang menjabat sebagai Ketua Komite II DPD tidak memahami mekanisme organisasi dan kekanak-kanakan.

Sebab, kata dia, Yorrys justru menutupi kekalahannya dalam adu konsep dan gagasan dengan menyerang pribadi pimpinan DPD.

Dia menilai adu argumentasi, perdebatan, dan segala dinamika yang terjadi di dalam Sidang Paripurna DPD merupakan persoalan internal kelembagaan.

Menurut Bustami, hal itu lajim terjadi di semua organisasi, termasuk di DPR dan DPD.

"Tapi, apa yang dipertontonkan Yorrys Cs sebaliknya, kekanak-kanakan dan terlihat tidak memahami mekanisme organisasi. Dia (Yorrys) memfitnah pimpinan DPD, untuk menutupi kekalahan dalam adu konsep dan gagasan di forum tertinggi organisasi," ujar Bustami melalui keterangan tertulisnya, Jumat (26/7).

Sebelumnya, anggota DPD dari Dapil Papua Yorrys Raweyai mengatakan kericuhan dalam Sidang Paripurna DPD di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen pada Jum'at (12/7) lalu terjadi lantaran gaya kepemimpinan LaNyalla Mattalitti dan Nono Sampono.

Menurut dia, kedua pimpian DPD itu telah memberikan contoh pimpinan yang otoriter dan eksklusif.

Senator dari Dapil Lampung Bustami Zainudin menyentil Yorrys Cs yang dinilainya tidak memahami mekanisme organisasi dan kekanak-kanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA