Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPD Gerindra Harap-harap Cemas soal Prabowo untuk 2019

Selasa, 10 April 2018 – 12:06 WIB
Ketua DPD Gerindra Harap-harap Cemas soal Prabowo untuk 2019 - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Aksi Bela Rohingya di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sedang harap-harap cemas (H2C) menanti jawaban Prabowo Subianto soal jadi atau tidaknya mantan Danjen Kopassus itu mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2019.

Rencananya, Gerindra akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4) dan para ketua dewan pimpinan daerah (DPD) partai berlambang kepala garuda itu akan mendorong Prabowo mendeklarasikan diri sebagai capres.

“Jadi, kami belum tahu ya apakah beliau merespons ini setuju atau tidak setuju. Nah, bagi kami sebenarnya harap-harap cemas,” kata Ketua DDP Gerindra Banten Desmond J Mahesa di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Jadi, ujar Desmond, agenda rakornas merupakan ajang untuk menampung desakan para ketua DPD Partai Gerindra agar Prabowo menerima aspirasi daerah untuk maju sebagai capres. “Prinsip dasarnya daerah  menyampaikan aspirasi daerah mendukung Pak Prabowo jadi calon presiden,” katanya.

Wakil ketua Komisi III DPR itu mengaku belum bisa memastikan apakah Rakornas Gerindra akan menjadi ajang deklarasi Prabowo sebagai capres. “Apakah deklarasi  terserah beliau, tapi yang pasti kami, saya sebagai ketua Banten akan menyampaikan harapan masyarakat Banten,” ungkap Desmond.(boy/jpnn)

Gerindra akan menggelar rapat koordinasi nasional untuk mendorong Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pemilu 2019.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close