Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPD RI Puji PKL Surabaya sebagai Duta Penerapan Prokes di Lapangan

Jumat, 03 September 2021 – 21:02 WIB
Ketua DPD RI Puji PKL Surabaya sebagai Duta Penerapan Prokes di Lapangan - JPNN.COM
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, LAMPUNG - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Surabaya, Jawa Timur, yang memiliki kesadaran tinggi terhadap penertiban protokol kesehatan (prokes) saat pandemi Covid-19.

Menurut Senator asal Jawa Timur itu, kesadaran dan keterlibatan PKL itu menjadi tulang punggung keberhasilan pengendalian pandemi Covid-19.

"Kesadaran dan keterlibatan para PKL dalam penertiban jam operasional serta menjadi duta penerapan prokes di lapangan, justru menjadi tulang punggung keberhasilan kita menekan angka penularan Covid-19," kata LaNyalla di sela kunjungan kerjanya ke Lampung, Jumat (3/9).

Mantan Ketua Umum PSSI itu mengatakan, kerja sama pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat merupakan kunci keberhasilan menghadapi pandemi.

"Termasuk kerja sama dengan para PKL dalam melaksanakan pemberlakuan PPKM Level 3," ujar LaNyalla.

LaNyalla juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Surabaya yang merespons baik curhatan para PKL mengenai tuntutan jam operasional usaha dan pemerataan bantuan sosial yang dinilai banyak salah sasaran.

Saat ini, jam operasional diberlakukan hingga pukul 20.00 WIB merupakan pelonggaran dengan prokes yang ketat.

PKL harus menggunakan masker dalam menjalankan aktivitas ekonominya agar terhindar dari penularan Covid-19 yang memang belum mereda, meskipun sudah mulai melandai.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menilai PKL Surabaya menjadi tulang punggung keberhasilan pengendalian pandemi Covid-19 di daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close