Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPD Ucapkan Selamat untuk Joe Biden dan Kamala Harris  

Minggu, 08 November 2020 – 21:19 WIB
Ketua DPD Ucapkan Selamat untuk Joe Biden dan Kamala Harris   - JPNN.COM
Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Joe Biden dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS).

LaNyalla mengatakan, AS kembali membuktikan bahwa demokrasi adalah sistem politik terbaik yang memberikan kesempatan yang sama kepada setiap warga negara untuk tampil sebagai pemimpin nasional. 

Menurut LaNyalla, Joe Biden terpilih tidak hanya karena memiliki pengalaman panjang sebagai senator dan pernah menjadi wakil presiden AS selama dua periode. 

Namun, lanjut dia, juga dikarenakan rakyat AS membutuhkan sosok yang dapat dipercaya membawa negeri Paman Sam, ini  bergerak maju dan menjawab sejumlah persoalan penting yang tengah dihadapi negara itu dan dunia. "Khususnya di era pandemi (Covid-19)," ujar LaNyalla dalam siaran persnya, Minggu (8/11).

Selain ucapan selamat untuk Joe Biden, LaNyalla juga mengucapkan terima kasih kepada Donald Trump yang selama pemerintahannya menjaga komitmen hubungan baik dengan Indonesia. 

LaNyalla juga berharap pemerintahan Joe Biden dan Kamala Harris melanjutkan kebijakan pemberian fasilitas Generalized System of Preferences (GSP) untuk ekspor berbagai produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia ke AS. 

LaNyalla telah mengunjungi banyak sentra industri kecil dan rumahan di Indonesia yang tersebar di berbagai daerah. Di era pandemi ini, UMKM memberikan kontribusi yang cukup besar bagi produk domestik regional bruto (PDRB), yakni 54 persen.

“Ini adalah kebijakan yang saling menguntungkan kedua negara. Alangkah baik kalau dipertahankan, atau bahkan ditingkatkan,” pungkas LaNyalla.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Joe Biden dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close