Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPRA Berharap MK Tunda Pemilukada

Kamis, 12 Januari 2012 – 08:54 WIB
Ketua DPRA Berharap MK Tunda Pemilukada - JPNN.COM
ACEH - Ketua DPR Aceh (DPRA) Hasbi Abdullah tetap berharap Mahkamah konstitusi (MK) bijaksana dalam mengeluarkan putusan menyangkut persoalan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepada daerah Aceh.

“Kita harap MK bijaksana dan memberikan kesempatan bagi dibukanya pendaftaran calon susulan,” kata Hasbi Abdullah, saat di hubungi Rakyat Aceh (Grup JPNN).

Menanggapi pernyataan Ketua MK Mahfud MD yang enggan memberikan pendapat hukum terkait kisruh Pemilukada Aceh, Hasbi menilai langkah Mahfud sudah tepat, karena MK tidak memiliki kewenangan untuk berspekulasi melainkan hanya bertugas untuk memutuskan perkara.

Maka itu, Hasbi kembali berharap, agar kali ini, dalam putusannya menyangkut dengan gugatan Menteri Dalam Negeri terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang tahapan Pemilukada Aceh, MK dapat memberikan peluang bagi bakal calon baru untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi di Aceh. Harapannya, Pemilukada Aceh dapat diikuti oleh semua kekuatan politik yang ada, termasuk Partai Aceh.

ACEH - Ketua DPR Aceh (DPRA) Hasbi Abdullah tetap berharap Mahkamah konstitusi (MK) bijaksana dalam mengeluarkan putusan menyangkut persoalan pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA