Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPRD Luncurkan Buku Jalan Baru Pariwisata Lombok Barat

Rabu, 22 Mei 2024 – 15:33 WIB
Ketua DPRD Luncurkan Buku Jalan Baru Pariwisata Lombok Barat - JPNN.COM
Ketua DPRD Lombok Barat, Nurhidayah meluncurkan buku berjudul Jalan Baru Pariwisata Lombok Barat (Lobar), Senin (20/5). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD Lombok Barat Nurhidayah meluncurkan buku berjudul Jalan Baru Pariwisata Lombok Barat (Lobar).

Ide awal diterbitkannya buku setebal 164 halaman itu adalah keprihatinannya lantaran selama ini pemerintah pusat dan Pemprov NTB lebih banyak mempromosikan kawasan Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah secara besar-besaran. 

Akibatnya, ikon pariwisata Provinsi NTB, yang sedari awal digaungkan yakni, Pantai Senggigi, justru terkesan dilupakan 

"Saya ini, sempat jalan-jalan ke Jakarta, tetapi sebagian besar warga disana, mereka tahunya adalah Pantai Mandalika, itu baru dikenalkan karena ada balap MotoGP. Inilah akibat dari promosi besar-besaran yang dilakukan. Disini, jujur saya miris kok bisa, ada sedikit yang tahu soal Pantai Senggigi," kata Nurhidayah dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Rabu (22/5).

Menurutnya, kawasan Pantai Senggigi banyak dilupakan oleh wisatawan lantaran dirasa kurang terang alias gelap di malam hari dan kotor. 

"Jadi, sisi gelap ini yang membuat saya tergugah karena potensi pariwisata Lobar ini sangat tinggi dengan memiliki paket pariwisata yang lengkap," lanjutnya.

Dia mengatakan dari 119 desa di Lobar, umumnya potensi pariwisata itu tersebar dari mulai kawasan Pantai Mangsit di Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar hingga Pantai Nambung di Sekotong. 

Nurhidayah menjelaskan ratusan desa di Lobar itu memiliki keunikan distinasi wisata yang menarik, yakni agrowisata di Sesaot di Lingsar hingga Kebon Melon di Kebon Ayu, Kecamatan Gerung. 

Ketua DPRD Lombok Barat, Nurhidayah meluncurkan buku berjudul Jalan Baru Pariwisata Lombok Barat (Lobar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close