Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buku Bersuara untuk Udara Tekankan Peran Orang Tua Mendukung Lingkungan Lebih Baik

Sabtu, 25 Mei 2024 – 19:51 WIB
Buku Bersuara untuk Udara Tekankan Peran Orang Tua Mendukung Lingkungan Lebih Baik - JPNN.COM
Peluncuran Buku Bersuara Untuk Udara tekankan peran orang tua dalam mendukung lingkungan lebih baik. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Udara Anak Bangsa (Bicara Udara) bersama startup edutech Kinderkloud meluncurkan buku berjudul 'Bersuara untuk Udara'.

Buku ini menekankan pentingnya peran orang tua pada literasi anak usia dini dalam mendukung lingkungan yang lebih lebih baik dan meningkatkan kualitas udara.

Co-Founder Bicara Udara Ratna Kartadjoemena mengatakan, peluncuran buku itu bertepatan dengan bulan pendidikan nasional.

Momentum ini dinilai tepat untuk mengadvokasi literasi lingkungan (eco-literacy) dan membangun kesadaran serta tindakan positif terhadap lingkungan, khususnya dalam peningkatan kualitas udara.

"Kita semua punya peran dalam meningkatkan kualitas udara, lebih dari sekadar mengeluh atau mengharapkan peran pemerintah," kata Ratna Kartadjoemena, dalam keterangannya, Sabtu (25/5).

Ratna menuturkan, melalui buku ini, pihaknya mencoba untuk memberi pandangan kepada para orang tua mengenai pentingnya peran serta mereka dalam mendidik anak-anak tentang lingkungan.

Ratna menjelaskan, dalam menghadapi masalah dan tantangan lingkungan saat ini, para orang tua diharapkan siap terlibat untuk memastikan masa depan dan keberlangsungan anak-anak.

"Membangun literasi lingkungan di kalangan anak-anak adalah langkah penting untuk menyadarkan mereka akan sumber daya yang terbatas dan mendorong kebijaksanaan dalam menggunakan sumber daya tersebut," jelasnya.

Buku Bersuara Untuk Udara tekankan peran orang tua dalam mendukung lingkungan lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close