Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua Fraksi PKS: Berkurban Momentum Kepedulian dan Solidaritas Sosial Nasional

Selasa, 18 Juni 2024 – 12:20 WIB
Ketua Fraksi PKS: Berkurban Momentum Kepedulian dan Solidaritas Sosial Nasional - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. Foto: Fraksi PKS DPR RI.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini melaksanakan pemotongan hewan kurban di sejumlah titik di wilayah Banten, Selasa (18/6).  Kegiatan ini sebagai bagian dari Program Nasional PKS Tebar Jutaan Paket Kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 H.

Jazuli mengatakan bahwa program ini dilakukan PKS setiap tahun dalam rangka mengokohkan semangat kepedulian dan solidaritas nasional di antara sesama masyarakat Indonesia.

"Mulai tanggal 10 Dzulhijjah dan tiga hari ke depan atau Hari Tasyrik, seluruh kader PKS serentak melaksanakan Program Nasional PKS Tebar Paket Kurban sesuai arahan Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri," ungkap Jazuli, Selasa (18/6).

Dia menjelaskan tujuan program ini ialah pertama sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT, dan kedua, upaya untuk mengokohkan kepedulian dan solidaritas sosial nasional kepada sesama.

Menurut dia, Dr. Salim telah menginstruksikan kepada jajaran PKS untuk memelopori dan menjaga momentum kepedulian dan solidaritas sosial nasional melalui ibadah kurban.

Dia menambahkan Dr. Salim juga mengajak seluruh komponen bangsa meneladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang mengajarkan keikhlasan, ketulusan, dan kesiapan dalam memenuhi panggilan pengorbanan.

Anggota DPR Dapil Banten ini mengajak segenap masyarakat untuk aktif memenuhi panggilan Iduladha tersebut melalui kesediaan untuk berbagai kepedulian, membahagiakan sesama, memperhatikan yang tak punya, serta menghadirkan semangat kebersamaan dan gotong royong di hari raya umat Islam ini.

"Untuk memenuhi komitmen tersebut, seluruh pejabat publik PKS, struktur, kader dan simpatisan PKS menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di berbagai wilayah dan selanjutnya mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat," ungkapnya.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan berkurban merupakan momentum kepedulian dan solidaritas sosial nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close