Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua Fraksi PKS Mengapresiasi Spanyol yang Mengakui Kemerdekaan Palestina

Jumat, 24 Mei 2024 – 20:00 WIB
Ketua Fraksi PKS Mengapresiasi Spanyol yang Mengakui Kemerdekaan Palestina - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di Spanyol. Foto: Dokumentasi pribadi Jazuli.

jpnn.com - MADRID - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengapresiasi sikap Pemerintah Spanyol yang secara terbuka mengakui kemerdekaan Palestina

Adapun sikap tersebut disampaikan secara resmi oleh perdana menteri Spanyol di gedung parlemen, dan disambut meriah oleh anggota parlemen Spanyol di Madrid, Rabu (22/5).

"Apresiasi atas keteguhan sikap pemerintah dan rakyat Spanyol dalam mendukung kemerdekaan Palestina," kata Jazuli dalam keterangan persnya, Jumat (24/5).

Jazuli menambahkan bahwa hal ini bisa menjadi momentum dukungan negara-negara Eropa lainnya terhadap nasib rakyat Palestina yang sekian lama hidup dalam penjajahan Israel.

Anggota DPR RI Dapil Banten itu mengatakan ada tiga negara di Eropa, yakni Spanyol, Irlandia, dan Norwegia, yang secara bersamaan mendukung kemerdekaan Palestina.

Jazuli yakin gelombang dukungan terwujudnya Palestina yang merdeka kian membesar dan tak terbendung lagi. 

Sebab, lanjut dia, dunia makin prihatin bahkan muak dengan tindakan Israel yang secara biadab membunuh warga sipil, bayi, anak-anak, perempuan dan orang tua.

Anggota Komisi I DPR RI itu menambahkan bahwa pada Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa beberapa waktu lalu, sudah 143 negara yang mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengapresiasi Spanyol yang mengakui kemerdekaan Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close