Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua Komisi IV DPR RI: Tidak Ada Food Estate Palsu

Rabu, 25 Januari 2023 – 07:23 WIB
Ketua Komisi IV DPR RI: Tidak Ada Food Estate Palsu - JPNN.COM
Ketua Komisi IV DPR Sudin mengatakan food estate berpotensi membuahkan hasil. Sudin menagaskan tidak ada program food estate yang palsu. Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi IV DPR Sudin mengatakan food estate berpotensi membuahkan hasil.

Dia menegaskan tidak ada program food estate yang palsu.

"Perlu saya tegaskan tidak ada food estate palsu," tegas Sudin saat rapat dengan pendapat (RDP) bersama Kementan, Selasa (24/1/2023).

Namun, Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan ada data yang perlu diperbaiki oleh Kementrian Pertanian (Kementan).

"Saya juga tergelitik baca di media. Food estate palsu, enggak ada yang palsu food estate. Kalau palsu itu berarti tidak ada food estate-nya tidak ada potensinya. Tapi ini ada food estate-nya yang kurang pas adalah laporan perihal produksinya," katanya.

Untuk itu, pihaknya memastikan sepakat membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk menyelidiki food estate di berbagai wilayah. "Kami sudah sepakat saya diminta untuk membuat Panja prihal food estate di beberapa wilayah," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan melaksanakan program food estate bukan perkara mudah. Menurutnya, di sektor pertanian ada kendala atau faktor alam yang mempengaruhi hasil produksi tani.

"Bukan seperti membalik tangan. Berhadapan dengan lahan, berhadapan dengan hama, berhadapan cuaca, berhadapan dengan orang. Butuh kesabaran untuk mengurusnya," ujar Syahrul di gedung DPR RI Jakarta, Senin (16/1).(mcr10/jpnn)

Ketua Komisi IV DPR Sudin mengatakan food estate berpotensi membuahkan hasil. Sudin menagaskan tidak ada program food estate yang palsu.

Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close