Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua KPSN Beber 3 Pelajaran Penting dari Penundaan Laga PSM vs Persija

Minggu, 04 Agustus 2019 – 11:36 WIB
Ketua KPSN Beber 3 Pelajaran Penting dari Penundaan Laga PSM vs Persija - JPNN.COM
Ketua KPSN Suhendra Hadikuntono. Foto: KPSN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono berharap laga PSM Makassar versus Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 berjalan lancar, aman, dan sportif.

“Sepak bola itu mempersatukan, bukan menceraikan,” ujar Suhendra di Jakarta, Minggu (4/8/2019).

Laga PSM versus Persija sedianya digelar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7). Akan tetapi, PSSI memutuskan menunda laga itu karena faktor keamanan setelah ada intimidasi ke Persija dari oknum suporter.

BACA JUGA: PSSI Sebaiknya Gandeng KPSN untuk Perbaiki Persepakbolaan Indonesia

Suhendra juga mengimbau semua pihak, terutama PSSI, tidak paranoid menghadapi laga bergengsi itu. Dia meyakini para suporter kedua tim sudah dewasa dan memiliki hubungan yang baik.

"Kemarin sempat ada intimidasi terhadap Persija, itu hanya ulah segelintir oknum suporter. Di luar lapangan, hubungan mereka baik-baik saja,” jelas Suhendra.

Suhendra juga mengapresiasi langkah Polrestabes Makassar yang memberikan jaminan keamanan dalam laga tunda tersebut.

Polisi sudah melakukan antisipasi pengamanan, mulai jalur yang akan dilalui Persija saat kedatangan maupun kepulangan, hingga keamanan berlapis di area stadion saat laga berlangsung, mulai ring satu, dua, dan tiga.

Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono berharap laga PSM Makassar versus Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 berjalan lancar, aman, dan sportif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close