Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua KTKI: Dunia Digital Menggiurkan, Risikonya Banyak, Nakes Harus Siap 

Selasa, 31 Oktober 2023 – 13:13 WIB
Ketua KTKI: Dunia Digital Menggiurkan, Risikonya Banyak, Nakes Harus Siap  - JPNN.COM
Literasi digital di era digital menjadi hal yang penting diterapkan di berbagai sektor pekerjaan, termasuk kesehatan. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Literasi digital di era digital menjadi hal yang penting diterapkan di berbagai sektor pekerjaan, termasuk kesehatan.

Ketua Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) Amirudin Supartono STr.KES.,M.M menyampaikan tenaga kesehatan memiliki tanggung jawab besar terhadap kesejahteraan dan keselamatan pasien. 

"Teknologi semacam Artificial Intelligence (AI) dan alat-alat medis yang canggih dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan,” ujar  Amirudin pada kegiatan Literasi Digital sektor Pemerintahan kepada KTKI Seri 3 yang digelar di Jakarta Pusat belum lama ini.

Menurut Amirudin, meski era digital menawarkan berbagai alternatif untuk memudahkan aktivitas manusia, terdapat beberapa tantangan dan risiko yang patut diwaspadai.

Tantangan-tantangan tersebut dapat berupa keamanan data hingga penyalahgunaan informasi yang beredar. 

"Oleh sebab itu, nakes harus mengikuti pelatihan berkala untuk dapat menyesuaikan diri di dunia digital,” lanjutnya.

Amirudin menekankan kegiatan yang digelar atas kolaborasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) dengan KTKI ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para tenaga kesehatan (nakes).

Tujuannya meningkatkan wawasan mengenai teknologi digital untuk dapat menggunakannya secara bijak dan bertanggung jawab dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua KTKI menyampaikan dunia digital sangat menggiurkan, tetapi risikonya banyak sehingga nakes harus siap 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close