Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MA Bantah Hamburkan Dana demi Gedung Baru

Kamis, 21 Maret 2013 – 15:26 WIB
Ketua MA Bantah Hamburkan Dana demi Gedung Baru - JPNN.COM
JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) dikabarkan akan membangun gedung baru dengan senilai  lebih dari Rp 1 triliun. Namun, ini langsung dibantah oleh Ketua MA, Hatta Ali. Menurutnya, anggaran untuk gedung baru MA hanya memakan biaya Rp 195 miliar.

Hatta menganggap angka itu layak dan tidak fantastis seperti yang dipikirkan publik. "Yang dikatakan di luar itu hanya fantastis. Anggaran yang diajukan itu tiga tahun dan sangat layak dengan gabungan diukur dari segi anggaran yang disetujui," ujar Hatta di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Jika gedung MA yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara itusudah terlihat megah dan mewah, mengapa harus membangun gedung baru? Menurut Hatta, pembangunan ini sangat diperlukan karena ada beberapa fasilitas yang sudah tidak layak untuk hakim.

Misalnya soal daya tampung gedung MA, kata Hatta, saat ini sudah tidak memadai. Sebab, saat ini saja ada 60 hakim agung. Namun ruang-ruang yang ada di MA saat ini memang tidak mencukupi.

JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) dikabarkan akan membangun gedung baru dengan senilai  lebih dari Rp 1 triliun. Namun, ini langsung dibantah oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA