Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR Ajak Delegasi Organisasi Otomotif Dunia Saksikan Mobil Ikonik Karya Anak Bangsa

Selasa, 19 September 2023 – 07:04 WIB
Ketua MPR Ajak Delegasi Organisasi Otomotif Dunia Saksikan Mobil Ikonik Karya Anak Bangsa - JPNN.COM
Delegasi organisasi otomotif dunia dipimpin Presiden FIA Dunia Mr. Mohammed Bin Sulayem saat mengunjungi workshop Tuksedo Studio Bali, Senin (18/9). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, DENPASAR - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak delegasi organisasi otomotif dunia FIA Region II Rountable menyaksikan mobil ikonik karya anak bangsa di workshop Tuksedo Studio Bali, Senin (18/9).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu berharap para delegasi FIA bisa melihat langsung kehebatan kreasi dan inovasi anak bangsa dalam membuat kendaraan klasik legendaris dari nol.

Dimulai dari tahap 3D design, rekonstruksi rangka, memasang plat alumunium berbobot ringan, hingga tidak melupakan pembangunan aspek estetika dan ergonomi mobil.

"Sebagaimana terlihat dalam 'Mercedes Benz' 300 SL Gullwing pesanan saya yang telah dikerjakan dengan sempurna selama satu tahun lebih," kata Bamsoet usai menyaksikan penyerahan 'Mercedes-Benz' 300 SL Gullwing, dalam rangkaian jamuan makan malam bersama delegasi FIA Region II Rountable, Senin (18/9).

Dalam kesempatan itu, Bamsoet mengapresiasi keberhasilan Tuksedo Studio Bali menyelesaikan pesanan mobilnya, 'Mercedes-Benz' 300 SL Gullwing yang menjadi ikonik dunia dibuat secara handmade dari tangan anak bangsa.

Kendaraan tersebut diserahkan Direktur Utama Tuksedo Studio Laksamana Gusti Handoko kepada putri Bamsoet, Saras Shintya Soesatyo.

Momen ini mendapatkan apresiasi dari Presiden Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) Dunia Mr. Mohammed Bin Sulayem.

Sebagai tuan rumah yang diberikan kepercayaan menyelenggarakan FIA Region II Rountable, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sengaja memanfaatkan momen ini untuk sekaligus mempromosikan berbagai kehebatan anak bangsa di dunia otomotif.

Ketua MPR Bamsoet mengajak delegasi otomotif dunia mengunjungi Tuksedo Studio Bali untuk melihat mobil ikonik karya anak bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close