Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR Apresiasi Bantuan Swasta untuk Warga Terdampak Pandemi di Jawa Timur

Rabu, 18 Agustus 2021 – 18:21 WIB
Ketua MPR Apresiasi Bantuan Swasta untuk Warga Terdampak Pandemi di Jawa Timur - JPNN.COM
PT Pansaka bersama GERAK BS salurkan bantuan sembako untuk warga Jatim terdampak pandemi Covid-19. Foto: dokumentasi GERAK BS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi langkah PT Pansaka yang berkolaborasi dengan GERAK BS memberikan 20 ribu paket bantuan sembako kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Polda Jawa Timur. Bantuan akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bamsoet menjelaskan data Satgas Covid-19 nasional mencatat, hingga Selasa (17/8), Jawa Timur (Jatim) masih masuk dalam 5 besar provinsi dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif harian tertinggi. Provinsi itu berada di posisi kedua dengan menambahkan 2.346 kasus dan kumulatifnya 361.943 kasus.

"Seiring banyaknya yang terpapar Covid, menandakan masih banyak warga yang membutuhkan pertolongan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Langkah PT Pansaka bersama GERAK BS memberikan bantuan sosial di momen perayaan HUT ke-76 Indonesia merupakan bagian dari gotong royong meringankan beban saudara sebangsa di Jawa Timur," ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (18/8).

Ketua Dewan Pembina GERAK BS itu menjelaskan, melihat perkembangan penanganan pandemi Covid-19 per wilayah, terdapat lima provinsi yang mencatatkan penambahan pasien sembuh tertinggi. Kelimanya yakni Jateng, Jatim, Jabar, Yogyakarta, dan Kalimantan Timur.

"Masyarakat Jawa Timur tetap harus waspada. Mengingat angka kematian akibat Covid-19 masih tinggi. Jawa Timur berada di peringkat kedua nasional dengan menambahkan 257 kasus dan kumulatifnya mencapai 25.616 kasus," ujar Bamsoet.

Wakil ketua umum Golkar itu mendorong agar percepatan vaksinasi Covid-19 di Jatim bisa dikebut. Pasalnya, dari target 31.826.206 orang yang harus divaksinasi, baru tercapai sekitar 8.288.419 warga untuk vaksin dosis ke-1 (26,04 persen), sedangkan capaian dosis kedua baru 4.320.150 orang (13,57 persen).

"Untuk mengebut vaksinasi, Pemprov Jawa Timur bisa melibatkan banyak pihak. PT Pansaka bersama GERAK BS bisa menjadi bagian untuk bergotong royong membantu percepatan vaksinasi di Jawa Timur," tandas Bamsoet. (*/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kolaborasi PT Pansaka dan GRAK BS menyalurkan bantuan sembako untuk warga Jatim terdampak pandemi Covid-19.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close