Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR dan Kapolri Berkolaborasi Cegah Pelanggaran Hukum di Dunia Usaha

Selasa, 08 Maret 2022 – 22:18 WIB
Ketua MPR dan Kapolri Berkolaborasi Cegah Pelanggaran Hukum di Dunia Usaha - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bertemu dengan Kapolri Listyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (8/3). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan, dan Pertahanan Kadin Bambang Soesatyo bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan membuat nota kesepahaman antara Kadin dan Polri.

Keduanya bekerja sama melakukan pendampingan dan pencegahan pelanggaran hukum terhadap kalangan dunia usaha di berbagai daerah.

"Presiden Jokowi menekankan bahwa Polri harus menjadi pengawal investasi, bukan menjadi masalah atau penghambat investasi,'' ujar Bamsoet.

Bahkan, Jokowi menegaskan, Polri harus mengawal dan mendampingi dunia usaha dalam berinvestasi di berbagai daerah.

''Dengan begitu, investasi tidak terhambat dan bisa direalisasikan sesuai ketentuan,'' ujar Bamsoet setelah bertemu Listyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (8/3).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, untuk membahas berbagai materi yang akan dimuat dalam nota kesepahaman, Kadin dan Polri membentuk tim kerja.

"Kadin juga bisa lebih banyak terlibat dalam mendukung upaya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menegakkan hukum di berbagai sektor dunia usaha,'' ucapnya.

Di antaranya, bekerja sama dengan berbagai satuan tugas (satgas) yang dibentuk Polri, seperti Satgas Pangan untuk menstabilkan berbagai harga kebutuhan pokok.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan pendampingan dan pencegahan pelanggaran hukum terhadap kalangan dunia usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close