Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR Dorong Menwa Jadi Perekat Kebinnekaan

Jumat, 06 Oktober 2017 – 20:33 WIB
Ketua MPR Dorong Menwa Jadi Perekat Kebinnekaan - JPNN.COM
Zulkifli saat menyampaikan pidato kunci metode Pendidikan Kebangsaan/Bela Negara yang dihadiri 100 anggota Menwa dari 19 perguruan tinggi se-Lampung pada Jumat (6/10). Foto: dok. Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap Resimen Mahasiswa (Menwa) menjadi pelopor untuk menjahit kembali merah putih yang terancam koyak.

“Menwa harus menjadi pelopor persatuan,” ujar Zulkifli yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI).

Hal tersebut diungkapkan Zulkifli saat menyampaikan pidato kunci metode Pendidikan Kebangsaan/Bela Negara yang dihadiri 100 anggota Menwa dari 19 perguruan tinggi se-Lampung pada Jumat (6/10).

Zulkifli juga berpesan agar pemuda mempersiapkan masa depan dengan jalan Pancasila dan menerapkan dasar negara tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu Zulkifli mengatakan bahwa meski bangsa Indonesia beragam tapi semua adalah keluarga besar yang senasib dan sepenanggungan.

Dia menyatakan bahwa seharusnya perbedaan suku, agama, dan ras tidak lagi dipersoalkan.

“Soal perbedaan sudah selesai 72 tahun yang lalu,” ungkap Ketua MPR.

Sayangnya, menurut Zulkifli, perbedaan itu kerap menjadi tantangan. “Kalau ada yang ribut soal perbedaan harus cepat diambil langkah yang tepat,” paparnya.

Menwa menjadi pelopor untuk menjahit kembali merah putih yang terancam koyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   MPR 
BERITA LAINNYA