Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR: Gelar Operasi Pasar Jangan Naikkan Harga Beras!

Sabtu, 13 Januari 2018 – 15:37 WIB
Ketua MPR: Gelar Operasi Pasar Jangan Naikkan Harga Beras! - JPNN.COM
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengawali hari pertama Safari kebangsaan di Kota Semarang.

Di ibu kota provinsi Jawa Tengah tersebut, Zulkifli berbicara di hadapan ribuan warga masyarakat perwakilan dari Grobogan, Kudus, Jepara, Rembang, dan Semarang.

Dalam orasinya, Zulkifli menyinggung tentang naiknya harga kebutuhan pokok, terutama beras yang terjadi dihampir seluruh wilayah Indonesia.

"Ini tidak boleh dibiarkan, jangan sampai masyarakat kesulitan mendapatkan beras karena harganya mahal, apalagi sampai mengakibatkan kerawanan pangan," ujar Zulkifli di hotel Patrajasa Semarang Jumat (12/1) kemarin.

Karena itu, pemerintah menurutnya, harus segera malaksanakan operasi pasar secara besar-besaran. Operasi pasar itu dilakukan untuk menekan para pedagang nakal yang gemar melakukan penimbunan. Sekaligus memberikan peluang kepada masyarakat supaya memperoleh beras dengan harga terjangkau.

"Jangan ditunda, jangan sampai ada anggota masyarakat yang mengalami kerawanan pangan," tegas Zulkifli.

Rencananya Zulkifli akan melaksanakan Safari kebangsaan di Jawa Tengah selama tiga hari. selain semarang Zul juga akan mengunjungi Kabupaten Pemalang, Banyumas, Magelang dan Surakarta.(jpnn)

Dalam orasinya, Zulkifli Hasan menyinggung tentang naiknya harga kebutuhan pokok, terutama beras yang terjadi dihampir seluruh wilayah Indonesia.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close