Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR: Komunitas Motor akan jadi Salah Satu Kekuatan Besar Sosialisasi 4 Pilar

Rabu, 19 Februari 2020 – 14:37 WIB
Ketua MPR: Komunitas Motor akan jadi Salah Satu Kekuatan Besar Sosialisasi 4 Pilar - JPNN.COM
MPR-MBI gelar Sosialisasi Empat Pilar. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja sama MPR dan Motor Besar Indonesia (MBI) yang akan menggelar Sosialisasi Empat Pilar 22-23 Februari 2020. Sosialisasi itu dirangkai cerdas cermat yang pesertanya dari komunitas motor, dan beragam hiburan dengan doorprize yang menarik.

Juara cerdas cermat akan mendapat satu unit Harley Davidson, peringkat kedua paket umrah, dan urutan ketiga sepeda motor listrik.

Acara juga diisi Rolling Thunder dari Senayan City ke gedung MPR. Hiburan diisi The Changcuters.

Hal itu diungkap Bamsoet dalam jumpa pers bersama Wakil Ketua MPR Bidang Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR Bidang Akuntabilitas MPR Arsul Sani, Ketua Umum MBI Satrio Nur Rachmanto, Ketua Panitia Acara Niko Marcelino, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (19/2).

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama antara MPR dan Motor Besar Indonesia, di mana saya adalah Ketua Dewan Pembina (MBI), Bapak Ahmad Basarah sebagai penanggung jawab Sosialisasi Empat Pilar MPR, dan Bapak Arsul Sani sebagai penanggung jawab bidang akuntabilitas MPR," kata Bamsoet dalam jumpa pers yang dipandu Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Romdony Setiawan itu.

Bamsoet menjelaskan bahwa serangkaian kegiatan dalam Sosialisasi Empat Pilar ini merupakan inisiatif dari MBI dan para bikers. "Hadiah-hadiah juga dari mereka untuk mereka, yang terbaik memahami Empat Pilar MPR RI. Motor Harley ini adalah sponsor atau sumbangan dari grup Anak Elang Harley Davidson," katanya.

Selain Harley, ada pula sepeda motor Yamaha Mio, sepeda motor pabrikan Tiongkok dari komunitas, paket bulan madu Hotel Sultan, dan sepeda motor listrik dari komunitas motor listrik Indonesia. "Kami sedang menggalakkan kendaraan tanpa BBM, yakni motor dan mobil listrik," katanya.

Bamsoet juga merupakan pembina di komunitas mobil listrik Indonesia. Sementara ketuanya adalah Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. "Saya belum menunjuk siapa ketua umum komunitas motor  listrik Indonesia tetapi akan segera terbentuk begitu anggotanya lebih dari 50," katanya. "Sekarang pemesan motor listtik sudah cukup banyak, semoga dalam waktu dekat kita akan migrasi dari motor berbahan bakar minyak ke listrik."

Selain komunitas motor para pencinta burung berkicau, ojek online hingga pemilik supercar dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close