Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR Minta Anggaran Covid-19 dan Bansos Tepat Sasaran

Rabu, 01 Juli 2020 – 00:11 WIB
Ketua MPR Minta Anggaran Covid-19 dan Bansos Tepat Sasaran - JPNN.COM
Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah daerah segera melaksanakan instruksi dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengeluarkan anggaran penanganan Covid-19 yang berkaitan dengan kesehatan dan bantuan sosial (bansos).

"Saya mendorong penanganan Covid-19 sesuai prioritas yang ditetapkan dan dapat dilaksanakan dengan baik, yaitu dengan menjaga keseimbangan di sektor ekonomi dan pengendalian virus corona," kata Bambang, Selasa (30/6).

Hal itu diungkap Bambang merespons pernyataan Presiden Jokowi yang mengingatkan anggaran pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan dan bantuan sosial (bansos) disegerakan.

Bamsoet -sapaan akrabnya- mendorong pemerintah pusat agar dapat memangkas aturan yang mempersulit atau menghambat penyaluran anggaran yang terkait penanganan Covid-19.

"Sehingga seluruh anggaran yang berkaitan dengan penanganan kesehatan dapat segera dicairkan dan disalurkan, seperti untuk pembayaran insentif bagi tenaga medis maupun pembayaran klaim rumah sakit," papar politikus Partai Golkar itu.

Dia mendorong pemerintah untuk berkomitmen memastikan seluruh anggaran untuk penanganan Covid-19, termasuk untuk bansos, dapat disalurkan tepat sasaran dan waktu. (boy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Bambang Soesatyo mendorong pemerintah daerah segera melaksanakan instruksi dan arahan Presiden Jokowi untuk mengeluarkan anggaran penanganan Covid-19 dan bansos.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close