Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR RI Ajak Generasi Muda Cegah Ekstremisme dan Radikalisme

Senin, 08 Februari 2021 – 23:30 WIB
Ketua MPR RI Ajak Generasi Muda Cegah Ekstremisme dan Radikalisme - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima OIC Youth Indonesia, di ruang kerjanya, Jakarta, Senin (8/2). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan data Global Religious Futures menunjukkan pada 2020 jumlah pemeluk Islam di Indonesia mencapai 229,6 juta jiwa atau 87,2 persen dari total penduduk tanah air, dan 13 persen dari populasi Muslim dunia.

Menurut dia, fakta ini menjadikan Indonesia sebagai penduduk Muslim terbesar dunia.

Sekaligus menempatkan Indonesia sebagai Islam's Center of Gravity.

Sehingga, kondisi Islam di Indonesia sangat memengaruhi potret wajah Islam di dunia.

"Seperti apa kondisi Islam di Indonesia, tidak lepas dari para pemudanya," tegas Bamsoet usai menerima OIC Youth Indonesia, di ruang kerja ketua MPR RI, Jakarta, Senin (8/2).

Karena itu, Bamsoet menegaskan, generasi muda Islam di Indonesia tidak boleh terpengaruh ekstremisme hingga radikalisme.

"Generasi muda Islam Indonesia harus senantiasa mengamalkan Islam yang rahmatan lil alamin dengan mengedepankan nilai tasamuh (toleran), tawazun (seimbang/harmoni), tawassuth (moderat), ta’addul (keadilan)," ujar Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan laporan Global Religious Futures juga memprediksi pada 2050 nanti Islam akan menjadi agama terbesar di dunia, dengan pemeluk mencapai 2,8 miliar jiwa.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan generasi muda Islam di Indonesia tidak boleh terpengaruh ekstremisme hingga radikalisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close