Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MUI Sulsel Dukung Jokowi-JK

Senin, 09 Juni 2014 – 14:21 WIB
Ketua MUI Sulsel Dukung Jokowi-JK - JPNN.COM

jpnn.com - MAKASSAR- Pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-JK kembali mendapat dukungan dari ulama.  Kali ini dukungan datang dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan KH Sanusi Baco.

Dalam pertimbangannya, Kiai Sanusi yang juga pimpinan pesantren Nahdatul Ulum ini mengutip firman Allah SWT dalam Al Qur’an yang memberi petunjuk baik yang tersurat maupun tersirat yang harus dimiliki calon pemimpin.

Dia mengatakan, ada dua sifat pokok yang harus dimiliki calon pemimpin. Pertama sesuai firman Allah SWT yang bunyinya Sesungguhnya orang yang paling baik engkau tugaskan ialah orang yang kuat dan terpecaya. Kedua, sesungguhnya Engkau (Nabi Yusuf A.S) menurut penilaian kami adalah yang kuat lagi terpercaya

"Kedua sifat dan persyaratan itu dimiliki Joko Widodo dan Jusuf Kalla,” kata Kiai Sanusi dalam tausiyahnya kepada guru dan santri di pesantren Nahdatul Ulum, Maros, Minggu (9/6).

Ia menambahkan, Jokowi dan JK telah membuktikan kekuatannya, keberaniannya dan kejujurannya selama diberi amanah dengan jabatannya. Seperti diketahui, Jokowi berhasil memimpin Solo dengan segudang prestasi dan penghargaan, di Jakarta juga ia berhasil melakukan perubahan, perbaikan yang luar biasa selama 1,5 tahun kepemimpinannya.

JK pun sudah teruji sejak menjadi cawapres dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI). “Saya pribadi menitipkan harapan kepada seluruh masyarakat khususnya kaum muslimin dan muslimat untuk memberikan doa restu dan dukungan kepada Jokowi-JK,” kata ulama terkenal di Sulawesi ini. (pra/jpnn)

MAKASSAR- Pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-JK kembali mendapat dukungan dari ulama.  Kali ini dukungan datang dari Ketua Majelis

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA