Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua Umum Akumindo Mengapresiasi Kepada Menteri Erick Thohir, NIh Alasannya

Kamis, 30 Desember 2021 – 18:21 WIB
Ketua Umum Akumindo Mengapresiasi Kepada Menteri Erick Thohir, NIh Alasannya - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Ilustrasi. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Ikhsan Ingratubun mengapresiasi kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas komitmen dan ketegasannya menindak oknum BUMN yang menghambat UMKM untuk tumbuh.

Langkah Erick Thohir tersebut penting dilakukan untuk mendorong program-program BUMN yang bagus dalam memajukan UMKM berjalan tanpa ada hambatan serta memastikan pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Ya, bagus kami apresiasi mendukung dan mengapresiasi daripada kebijakan Pak Erick Thohir karena dengan begitu pemerintah betul-betul berpihak kepada UMKM,” ujar Ikhsan, Kamis (30/12/2021).

Menurut Ikhsan, selama ini Erick selalu menyampaikan core value dari BUMN yaitu AKHLAK akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif yang tentunya insan BUMN harus menerapkan hal tersebut.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Erick dengan cara ibaratnya memberikan ketegasan kepada jajarannya bahwa harus pihak kepada UMKM. Sebab apabila tidak berpihak berarti AKHLAK-nya kurang mulia,” kata Ikhsan.

Ikhsan berharap keberpihakan pemerintah tidak setengah hati, terutama kepada produk-produk yang dihasilkan dari UMKM.

Dia menyebut kehadiran produk-produk impor perlu ditekan yang selama ini UMKM juga dapat mengerjakannya.

“UMKM itu memang membutuhkan yang namanya keberpihakan, pemerintah tidak setengah hati untuk berpihak kepada produk UMKM terutama pembelian produk UMKM,” bebernya.

Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia atau Akumindo Ikhsan Ingratubun mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir atas komitmen dan keberpihakannya kepada UMKM untuk tumbuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close