Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua Umum Jalasenastri Menasihati Istri Calon Perwira TNI AL, Simak

Senin, 06 November 2023 – 14:32 WIB
Ketua Umum Jalasenastri Menasihati Istri Calon Perwira TNI AL, Simak - JPNN.COM
Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali menghadiri acara pembekalan dan nasihat kepada para istri calon Perwira Pertama TNI AL lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-53 tahun 2023 di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Surabaya, Minggu (5/11). Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali memberikan pembekalan dan nasihat kepada para istri calon Perwira Pertama TNI AL lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-53 tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Surabaya, Minggu (5/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan serta pemahaman tentang perubahan identitas, perilaku, etika, dan jati diri sebagai istri dari seorang Perwira TNI AL.

Di hadapan para anggota Jalasenastri yang hadir, Ketua Umum menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan dari suami-suami yang telah berhasil menamatkan pendidikannya sebagai Perwira TNI AL.

“Maka dari itu perlu segera melakukan perubahan sikap mental dan penyesuaian kebiasaan pribadi serta senantiasa berusaha menambah wawasan, terutama yang berkaitan dengan keorganisasian, etika dalam kehidupan rumah tangga dan masalah terkini, sehingga ibu-ibu dapat memahami dan mendukung terlaksananya penugasan suami,” tegas Ny. Fera Muhammad Ali.

Lebih lanjut, Ketua Umum Jalasenastri menatakan perubahan status suami dari seorang Bintara menjadi Perwira akan membawa dampak dalam kehidupan pribadi suami seperti pada perubahan sikap, mental dan perilaku, serta tentunya diiringi sikap dan penampilan yang santun dari ibu-ibu.

“Selain itu, perubahan status juga akan membawa konsekuensi terhadap semakin besarnya tanggung jawab suami kedepan, karena bagaimanapun seorang Perwira adalah seorang pemimpin,” ungkap Ketua Umum Jalasenastri tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali juga memberikan pembekalan kepada 217 siswa Diktukpa tahun 2023 yang melaksanakan Upacara Prasetya Perwira pada Senin, 6 November 2023.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali memberikan pembekalan dan nasihat kepada para istri calon Perwira Pertama TNI AL lulusan Diktukpa tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close