Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentuk Prajurit Tangguh dan Tangkas, TNI AL Gelar MMA Dankormar Fighting Championship

Senin, 06 November 2023 – 05:52 WIB
Bentuk Prajurit Tangguh dan Tangkas, TNI AL Gelar MMA Dankormar Fighting Championship - JPNN.COM
Tampak salah prajurit TNI AL (kiri) meraih kemenangan pada kompetisi Dankormar Fighting Championship Tarungga Competition bertempat di Balai Prajurit Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Peduli dengan pembinaan fisik dan kemampuan prajurit, Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar Dankormar Fighting Championship Tarungga Competition bertempat di Balai Prajurit Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11).

Dankormar Fighting Championship ‘Tarungga Competition’ adalah kegiatan kompetisi pertarungan Mixed Martial Arts (MMA) yang berlangsung selama satu hari ini merupakan event MMA pertama kali diselenggarakan Korps Marinir dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Korps Marinir.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah saat menutup kegiatan Dankormar Fighting Championship "Tarungga Competition".

Lebih lanjut, Dankormar menyampaikan kata Tarungga diambil dari kata "tarung" yang berasal dari terminologi kuno yang artinya berkelahi secara jantan.

“Arti dari Tarungga, yaitu para praktisi atau pelaku tarung yang menjunjung tinggi nilai-nilai kehormatan diri,” ujar Dankormar.

Korps Marinir sebagai satuan pasukan pendarat TNI AL yang merupakan kumpulan para ksatria samudra yang memiliki jiwa petarung dan semangat bertempur yang tinggi diharapkan mampu menjawab semua tantangan tugas yang ada.

Sebanyak 78 peserta Perwakilan terbaik dari TNI, Polri dan peserta Umum turut tergabung dalam pertandingan ini, kategori Celebrity Match Exhibition 4 Orang Peserta, Professional Fighter 4 Orang Peserta dan Amatir Fighter 70 Orang Peserta.

Para peserta telah melewati proses seleksi dan persiapan awal mulai minggu pertama bulan Agustus hingga minggu pertama bulan September 2023, hingga pertarungan yang cukup melelahkan.

Peduli dengan pembinaan fisik dan kemampuan prajurit, Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar Dankormar Fighting Championship Tarungga Competition.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close