Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum BMI: Puan Maharani Sosok Pemimpin Nasionalis-Religius

Sabtu, 18 Juni 2022 – 08:01 WIB
Ketum BMI: Puan Maharani Sosok Pemimpin Nasionalis-Religius - JPNN.COM
Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia (BMI) Hamka Haq pada saat diskusi politik Indonesia Point bertajuk “Puan Maharani dan Kepemimpinan Nasionalis – Religius Bung Karno” di Jakarta, Jumat (17/6). Foto: Dok. BMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia (BMI) Hamka Haq menilai Puan Maharani memiliki kepemimpinan yang kuat, tidak mudah didikkte, dan genuine.

“Ibu Puan Maharani merupakan sosok pemimpin yang kuat karena kombinasi antara kekuatan nasionalis-religius yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini,” kata Hamka pada diskusi politik Indonesia Point bertajuk “Puan Maharani dan Kepemimpinan Nasionalis – Religius Bung Karno” di Jakarta, Jumat (17/6).

Menurut Hamka, selain warisan Bung Karno, Megawati dan Taufiq Kiemas, kekuatan kepemimpinan Puan seperti ini utamanya juga bersumber dari kekuatan partai.

“Puan merupakan kader tulen partai politik, yaitu PDI Perjuangan,” kata Hamka.

Hamka menjelaskan selain PDI Perjuangan, partai-partai lain juga nantinya sebagai bagian koalisi untuk Pilpres 2024.

“Ini dengan sendirinya membendung dominasi oligarki seperti yang kita saksikan dalam kepemimpinan nasional selama ini,” ungkap Hamka.

Dia menjelaskan sekelas kepemimpinan Presiden Jokowi selama ini pun tidak luput dari pengaruh oligarki karena dia tidak menjadikan partai politik sebagai tempat sandaran utamanya.

Hamka menilai sosok seperti Puan adalah koreksi atas kepemimpinan yang didominasi oleh oligarki termasuk yang selama ini banyak membuat Presiden Jokowi tersandera.

Ketum BMI menilai Ibu Puan merupakan sosok pemimpin yang kuat karena kombinasi antara kekuatan nasionalis-religius yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close