Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puan: Surindro Supjarso Sosok Penerbang Tempur Berjiwa Patriot

Jumat, 17 Juni 2022 – 08:59 WIB
Puan: Surindro Supjarso Sosok Penerbang Tempur Berjiwa Patriot - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri peresmian Gedung Kapten Penerbang (Pnb) Anumerta Surindro Supjarso di Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Kamis (16/6). Foto: Humas DPR

jpnn.com, MAGETAN - Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri peresmian Gedung Kapten Penerbang (Pnb) Anumerta Surindro Supjarso di Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Kamis (16/6).

Gedung Surindro Supjarso akan menjadi tempat pelatihan dan analisis pertempuran udara.

Kehadiran Puan di Lanud Iswahjudi, disambut oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Komandan Lanud Iswahyudi Marsma TNI Mochammad Untung Suropati.

Peresmian juga dihadiri sejumlah perwira dan prajurit serta purnawirawan TNI AU.

Puan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk almarhum Surindro Supjarso karena nama suami pertama Megawati itu diabadikan sebagai nama gedung.

“Saya mewakili keluarga besar Almarhum Kapten Penerbang Anumerta Surindro Supjarso mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penghormatan yang diberikan, dengan digunakannya nama Beliau sebagai nama salah satu gedung di Lanud Iswahjudi,” kata Puan.

Peresmian gedung tersebut turut dihadiri Mohammad Rizki Pratama (Tatam) dan Prananda Prabowo (Nanan), dua anak Megawati dari hasil perkawinannya dengan Surindro Supjarso. Sementara itu Megawati mengikuti peresmian secara virtual.

Kapten Pnb Anumerta Surindro Supjarso merupakan perwira TNI AU yang gugur dalam bertugas setelah pesawat Skyvan T-701 yang dipilotinya terjatuh di Perairan Biak, Papua, pada tahun 1970.

Surindro Supjarso, salah satu sosok penerbang tempur yang tangguh dan berjiwa patriot, mendedikasikan hidupnya untuk menjaga dan mempertahankan NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close