Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum BMMB Ingatkan Pentingnya Angkat Nilai Kearifan Lokal

Minggu, 24 Desember 2023 – 00:22 WIB
Ketum BMMB Ingatkan Pentingnya Angkat Nilai Kearifan Lokal - JPNN.COM
Ketua Umum BMMB Salahuddin Gafar mengingatkan pentingnya mengangkat nilai-nilai kearifan lokal dalam menjalankan organisasi. Foto: BMMB.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Musyawarah Masyarakat Bima (DPP BMMB) Salahuddin Gafar mengingatkan pentingnya dewan pengurus organisasinya mengutamakan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal dalam menjalankan roda organisasi.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting dilakukan dengan tulus dan penuh keikhlasan.

"Nilai kearifan lokal Bima/Mbojo seperti Maja Labo Dahu harus tertanam dalam jiwa warga agar menuntun kita (BMMB) dalam mengemban amanah, termasuk pengurus pusat BMMB dalam menjalankan organisasi ini," ujar Salahuddin dalam pidato sambutannya pada Rapat Kerja Nasional II Dewan Pengurus Pusat BMMB yang digelar di Villa Pinus Bogor, Jumat (23/12).

Rakernas digelar dengan mengangkat tema 'Konsolidasi dan Penguatan Kinerja Organisasi DPP BMMB'.

Rakernas dihadiri seluruh jajaran pengurus DPP BMMB dan para tokoh masyarakat Bima yang ada di Jabodetak, organisasi pilar dan mahasiswa yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Salahuddin juga berharap kearifan lokal Bima yang telah menuntun nenek moyang Bima dalam menjaga keseimbangan hidup terus tertanam dalam seluruh jiwa para pemimpin.

Terutama para kepala daerah dalam menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Bima.

Rakernas II DPP BMMB menyoroti beberapa isu penting yang menjadi program yang akan dilakukan oleh BMMB ke depan.

Ketua Umum BMMB Salahuddin Gafar mengingatkan pentingnya mengangkat nilai-nilai kearifan lokal dalam menjalankan organisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close