Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum DePA-RI: Saya Akan Berada di Tengah Rakyat Pencinta Keadilan

Minggu, 25 Agustus 2024 – 15:23 WIB
Ketum DePA-RI: Saya Akan Berada di Tengah Rakyat Pencinta Keadilan - JPNN.COM
Ketua Umum DePA-RI TM Luthfi Yazid menyatakan akan berada di tengah rakyat pencinta kebenaran dan keadilan. Foto: DePA-RI.

jpnn.com - YOGYAKARTA - Ketua Umum Dewan Pergerakan Advokat Republik Indonesia (DePA-RI) TM Luthfi Yazid mengatakan akan selalu berada di tengah rakyat pencinta kebenaran dan keadilan.

Dia juga mengatakan sudah saatnya masyarakat melakukan introspeksi mendalam terkait pelaksanaan penegakan hukum di Indonesia.

Luthfi mengemukakan pandangannya mencermati perkembangan belakangan ini.

Menurutnya introspeksi diperlukan untuk memastikan konstitusi benar-benar dijalankan sebagai pedoman.

Yakni, Pasal 1 ayat 3 UUD 1945 yakni Indonesia sebagai negara hukum dan Pasal 28 D ayat 1 terkait kepastian hukum yang adil.

Luthfi menyatakan pandangannya pada launching dan Musyawarah Nasional (Munas) ke-I DePA-RI yang digelar di Hotel Jayakarta, Yogyakarta, Minggu (2/8).

"Indonesia sudah 79 tahun usianya sejak diproklamasikan. Ujian sejarah telah banyak dilalui. Sejak Orde Lama, Orde Baru, serta memasuki era Reformasi sampai saat ini," ujar Luthfi.

Dia lantas membeber peristiwa penting yang terjadi di Indonesia dalam beberapa hari terakhir. Menurutnya, hampir di seluruh tanah air terjadi aksi unjuk rasa besar-besaran.

Ketua Umum DePA-RI TM Luthfi Yazid menyatakan akan berada di tengah rakyat pencinta kebenaran dan keadilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA