Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum Forkabi Kesal Kepada Heru, Lalu Bandingkan dengan Jokowi hingga Anies

Senin, 05 Desember 2022 – 15:04 WIB
Ketum Forkabi Kesal Kepada Heru, Lalu Bandingkan dengan Jokowi hingga Anies - JPNN.COM
Ketum Forkabi Abdul Ghoni menilai pencopotan Marullah Matali dari posisi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) DKI membuat warga Betawi sangat kecewa. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Abdul Ghoni mengaku sangat kecewa dengan keputusan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Kekecewaan itu dilontarkan lantaran Heru mencopot Marullah Matali dari jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov).

“Saya sebagai putra Betawi dan juga Ketua Umum Forkabi kecewa sama Heru. Heru tidak boleh semena-mena, harus ada etika. Saya tersinggung,” ucap Ghoni dalam keterangannya, Senin (5/12).

Menurut Ghoni, sejak zaman Gubernur Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, Djarot Saeful Hidayat hingga Anies Baswedan, Sekda DKI Jakarta selalu putra daerah (Betawi).

“Heru harusnya punya etika dan tata krama. Menjadikan Uus Plt Sekdaprov itu tak beretika,” kata dia.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra itu menyinggung jabatan Heru yang tidak dipilih secara langsung oleh rakyat, tetapi ditunjuk oleh presiden.

Ghoni mengaku sebagai salah satu anak Betawi yang tidak bisa menerima pencopotan Marullah Matali dari posisi Sekda DKI Jakarta.

“Ini merupakan penghinaan bagi warga Betawi. Sejak dahulu enggak ada tuh, Gubernur DKI mengganti sekda dengan pelaksana tugas (Plt). Rusak,” tuturnya.

Ketua Umum Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Abdul Ghoni mengaku sangat kecewa dengan keputusan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close