Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum GAMKI Terharu Perayaan Natal Dihadiri Dubes Palestina dan Wamenag

Selasa, 11 Januari 2022 – 22:18 WIB
Ketum GAMKI Terharu Perayaan Natal Dihadiri Dubes Palestina dan Wamenag - JPNN.COM
Perayaan Natal Nasional Pemuda Indonesia di Padang dihadiri Dubes Palestina dan Wamenag. Foto: Dok. GAMKI

jpnn.com, PADANG - Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun dan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi menghadiri perayaan Natal Nasional Pemuda Indonesia yang digelar Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Kota Padang, Sumatra Barat.

"Selamat Natal dan Tahun Baru bagi GAMKI dan umat Kristiani di Indonesia," kata Dubes Palestina Zuhair Al-Shun dalam sambutannya di Natal Nasional GAMKI seperti keterangan resmi, Selasa.

Acara yang dilaksanakan Sabtu (8/1) mengusung tema 'Bersehati Memelihara Kasih Persaudaraan'.

Hadir Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik, Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, Ketua PGPI Sumatera Barat Pdt. Hendri Dunan Sirait, dan Ketua KNPI Sumatra Barat Nanda Satria.

"Kami tegaskan bahwa apa yang terjadi di Palestina adalah masalah politik, dan bukan masalah agama. Di Palestina, warga yang beragama Islam, Kristen, dan Yahudi hidup damai berdampingan,” tegas Dubes Zuhair.

Zuhair mengatakan keberadaan GAMKI sebagai ormas pemuda Kristen di Indonesia yang ikut mendukung kemerdekaan Palestina adalah suatu langkah yang sangat diapresiasi bagi pemerintah Palestina.

"Peran pemerintah dan rakyat Indonesia sangat penting dalam setiap perjuangan kemerdekaan Palestina selama ini. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan konsisten dari pemerintah dan rakyat Palestina atas persoalan yang terjadi,” kata Zuhair.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Zainut Tauhid Sa’adi menegaskan Indonesia sejak awal kemerdekaan memberikan dukungan terhadap pemerintah Palestina. Persoalan Palestina bukan masalah agama tetapi kemanusiaan.

Dubes Palestina Zuhair Al-Shun dan Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi menghadiri perayaan Natal Nasional Pemuda Indonesia yang digelar GAMKI di Kota Padang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close