Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum KNPI: Mas Gibran Role Model Kepemimpinan Kaum Muda

Selasa, 09 Agustus 2022 – 20:19 WIB
Ketum KNPI: Mas Gibran Role Model Kepemimpinan Kaum Muda - JPNN.COM
Ketum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan (kiri) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di acara Musda XV DPD KNPI Jawa Tengah yang berlangsung di Kota Solo, Minggu (7/8). Foto: Dokumentasi KNPI

jpnn.com, SOLO - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhammad Ryano Panjaitan memuji kiprah sosok Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ryano menuturkan Gibran merupakan salah satu role model kaum muda yang sukses, punya sisi leadership yang kuat, dan inovatif.

Pernyataan tersebut disampaikan Ryano saat menghadiri rangkaian acara Musyawarah Daerah XV DPD KNPI Jawa Tengah yang berlangsung di Kota Solo, Minggu (7/8).

Ryano didapuk menjadi salah satu pembicara bersama Gibran dan sejumlah narasumber lainnya.

"Apa yang dilakukan Mas Gibran, baik sebelum menjadi wali kota maupun setelahnya, sangat menginspirasi. Ini harus kita contoh," ujar Ryano melalui keterangan persnya, Selasa (9/8).

Ryano sepakat dengan pernyataan Gibran, bahwa sekarang era pemuda diberikan tanggung jawab, sehingga harus dijalankan semaksimal mungkin melalui kerja keras dan kreativitas.

"Karena ciri pemuda ialah inovatif, kreatif, dan adaptif terhadap perkembangan zaman," beber Alumnus Universitas Al Azhar tersebut.

"Satu lagi yang saya amati dari Mas Gibran. Beliau konkret. Tidak banyak bicara, tetapi kerjanya luar biasa terutama dari sisi pemberdayaan UMKM Tradisionalnya. DNA 'Kerja, Kerja, Kerja' beliau ini sangat kuat," ujar Ryano.

Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan memuji setinggi langit kiprah sosok Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close