Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum KNPI Ryano Panjaitan Didukung GPNI

Selasa, 17 Mei 2022 – 12:24 WIB
Ketum KNPI Ryano Panjaitan Didukung GPNI - JPNN.COM
Ketua umum baru KNPI yang terpilih secara aklamasi pada Kongres Muhammad Ryano Panjaitan. Foto: Dok. KNPI

jpnn.com, JAKARTA - DPP Gerakan Pemuda Nasionalis Indonesia (GPNI) tak mengakui gelaran Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang berlangsung di Maluku Utara Mei ini.

GPNI menyatakan dengan tegas bahwa organisasinya hanya berhimpun pada hasil Kongres KNPI Hotel Sultan, Jakarta, yang diselenggaran April lalu.

"Kami hanya mengakui dan mendukung Kongres Penyatuan KNPI di Hotel Sultan (Jakarta)," ujar Ketua Umum DPP GPNI Desta Ardianto lewat keterangan persnya, Selasa (17/5).

Desta menegaskan bahwa hasil Kongres KNPI Jakarta adalah sebuah sejarah. Di mana seluruh elemen organisasi pemuda menyepakati persatuan demi mengembalikan marwah KNPI.

"Termasuk terpilihnya Bung Ryano Panjaitan sebagai Ketua KNPI Periode 2022-2025. DPP GPNI siap mengawal dan mendukung penuh," kata dia.

Desa lantas mengingatkan oknum yang mengaku-ngaku sebagai DPP KNPI yang bukan dihasilkan dari Kongres Penyatuan di Hotel Sultan, Jakarta.

"Saya nyatakan itu abal-abal. Tidak sesuai dengan mekanisme organisasi, tidak sesuai dengan AD-ART organisasi KNPI," katanya.

Sebagai informasi, Muhammad Ryano Satrya Panjaitan terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2022-2025 dalam Kongres XVI KNPI yang berlangsung pada 8-10 April 2022.

DPP GPNI tak mengakui gelaran Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang berlangsung di Maluku Utara Mei ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close