Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keunggulan Kamera Samsung Galaxy Note 10

Jumat, 29 November 2019 – 02:35 WIB
Keunggulan Kamera Samsung Galaxy Note 10 - JPNN.COM
Samsung Galaxy Note 10. Foto : Ubergizmo

jpnn.com - Di balik desain elegan dan juga fitur canggih yang tersemat di dalam Samsung Galaxy Note 10, ada pula keunggulan lain yakni berupa kamera.

Samsung Note 10 memiliki konfigurasi tiga kamera. Kamera utama 12MP, kamera ekstra lebar 16MP, serta kamera telephoto 12MP. Ini adalah sensor kamera yang sama dengan Samsung Galaxy S10.

Bedanya, di Note 10+ terdapat kamera keempat, yakni kamera ToF atau Time of Flight. Ini adalah kamera sensor kedalaman yang berguna untuk bokeh alami di portrait mode, konten AR, serta pemindaian objek 3D.

Soal spesifikasi kameranya, di kamera utama akan ada sensor 12MP dengan tiga variasi bukaan, yakni f1.5, f1.8, serta f2.4, lengkap dengan stabilisasi optikal.

Sementara itu, untuk kamera ultralebarnya memiliki lensa 13mm dengan bukaan f2.2 tanpa stabilisasi optikal. Di sensor telephoto, terdapat lensa 52mm 2x zoom dengan bukaan f2.1, lengkap dengan stabilisasi optikal.

Samsung juga membawa pembaruan di bidang yang belum tersentuh seri S10, yakni video. Di Note 10, terdapat fitur Live Focus Video, yang merupakan modus portrait yang kini juga bisa digunakan untuk video.

Fitur ini secara teori akan lebih baik digunakan di Note 10+, karena terdapat kamera ToF yang membuat hasil video makin akurat berkat sensor kedalamannya yang memasok informasi yang lengkap sehingga pemisahan objek dan background terasa makin alami.

Selain itu terdapat fitur AR Doodle, di mana penggunanya bisa menggambar sesuatu dengan S-Pen, dan gambaran bisa bergerak bersama pergerakan objek di dalam kamera.

Samsung Note 10 memiliki konfigurasi tiga kamera, kamera utama 12MP, kamera ekstra lebar 16MP, serta kamera telephoto 12MP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close