Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kevin Rudd dan Wakilnya, Julia Gillard, Digoyang Anak Buah

Tak Tahan PM Gila Kerja, Staf pun Bedol Kantor

Rabu, 10 Desember 2008 – 16:52 WIB
Kevin Rudd dan Wakilnya, Julia Gillard, Digoyang Anak Buah - JPNN.COM
Ritme kerja Perdana Menteri (PM) Kevin Rudd yang tak kenal lelah membuat para staf pendukung pemerintahannya frustrasi. Sebagian akhirnya memutuskan angkat kaki.

Sejauh ini, pemimpin 51 tahun tersebut sudah kehilangan sekitar 40 persen dukungan dari staf kementerian. Padahal, pendukung pemerintahannya itu baru dipilih pada Desember tahun lalu. Artinya, dalam waktu kurang dari setahun, ketua Partai Buruh Australia (ALP) itu sudah kehilangan hampir separo stafnya. "Saat pasar finansial internasional jatuh bebas, malah terjadi ketidakseimbangan dalam pemerintahan Kevin Rudd dan sayap kementeriannya," ujar Senator Michael Ronaldson, seperti dilansir Sydney Morning Herald.

Tapi, kenyataan lebih buruk justru dihadapi Wakil PM Julia Gillard. Selama menjabat sebagai orang nomor dua dalam pemerintahan Rudd, perempuan 47 tahun tersebut kehilangan 50 persen dukungan stafnya. Itu disebabkan politikus cantik tersebut berusaha mengimbangi ritme kerja sang PM yang tidak mengenal kata lelah. Jika Rudd harus merelakan 12 di antara 29 staf barunya, Gillard kehilangan tujuh di antara 15 personel pendukung pemerintahannya.

Menanggapi pertanyaan parlemen tentang tim Rudd-Gillard, Departemen Keuangan Australia menyatakan bahwa sebanyak 65 staf di antara total 270 orang pejabat kementerian sudah mundur. Angka itu tidak termasuk hengkangnya 64 staf lama yang sudah mendukung kepemimpinan Rudd sejak dia belum menjabat PM. Fenomena tersebut ditangkap Ronaldson sebagai preseden buruk pemerintahan duo workaholic Rudd-Gillard.

Ritme kerja Perdana Menteri (PM) Kevin Rudd yang tak kenal lelah membuat para staf pendukung pemerintahannya frustrasi. Sebagian akhirnya memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close